Uhk..kenapa semua serba salah?!


Pernah nggak ngerasa selalu disalahin? Ngerjain apa-apa salah bahkan ngomong apa dikit aja salah. Fuih…bisa dibayangin giman bete, sebel, jengkel, and mungkin juga pengen triak sekenceng-kencengnya. Huh… sabar-sabar! Kudu sabar dech.
Emang nggak gampang ngadepin tipe orang kayak gini. Karena rata-rata orang yang sering nyalah-nyalahin kayak gini cenderung orang-orang yang “anything must perfect” (he3X…maaf ya bahasa inggrisnya berantakan. Tapi yang penting yang baca tahu maksud ku. He3X). kembali pada obrolan kita. Trus, orang-orang yang bertipe kayak gini pada dasarnya berharap kita akan ngerjain apapun seperti yang dia pengen (padahal kita kan beda pemikiran, beda perasaan. Huh… gimana bisa sama? ), nah begitu juga kalau lagi ngobrol, nggak boleh deh keluar dari apa yang dia bahas. Bisa dibilang juga orang tipe ini egoismenya lumayan( maaf ya yang ngerasa kesindir).
Iya sih kalau cuma sekali atau dua kali nggak apa-apa diperlakuin kayak gitu, kita anggap aja pengalaman. Tapi gimana kalau kita hidup dengan orang tipe ini? Otomatis tiap hari kita ketemu mereka and tiap hari pula kita bakal disalah-salahin terus. Uhkkkkk….yang pasti makan ati banget, beban mental dan mungkin kita bakal ketularan syndrome nyalahin orang. He3X…
Trus gimana dong caranya ngadepin orang kayak gini?  
Berdasarkan yang pernah aku alamin, alias pengalamanku (ehem..ehemm..)
 pertama kita mesti tenagin diri dulu, terima kenyataan dan positive thingking.
Yang kedua sabar, pas kita disalahin kasih pengertian maksud kita apa dan tanya dimana letak salahnya. Biar dia juga belajar buat ngertiin orang lain. Tapi, kalau dia ngeyel dan menggebu-gebu tetep salahin kita tinggalin aja dia dulu. Nggak usah ganti ngeyel atau marah-marah. Karena menurut dia kita yang salah alias dia ngerAsa benar (bener-bener EGOIZZZZZ). Cabut aja nggak usah berusaha lagi kasih penjelasan. Coz nggak bakal ada hasil. Nah, tunggu dia surut dulu. Kalau dia udah tenang baru deh kita ajak ngomong baik-baik. Tanyain lagi letak salah kita dimana? Trus kita juga jelasin maksud kita lakuin sesuatu atau ngomong ini,itu tuh apa.
Ya, emang gampang-gampang susah. Kunci pokoknya kita kudu sabar, sabar, dan sabar. Kita nggak perlu pergi atau menjauhi orang kayak gini. Karena setiap orang kan emang punya karekteristik dan sifat yang berbeda-beda. Nggak selamanya kita akan ketemu dengan orang-orang yang pro atau sepaham terus dengan kita. Anggap aja kita tuh kayak orang yang haus ilmu dan semua orang adalah sumber ilmu. He3X..gimana? atau ada yang punya pendapat lain?


0 komentar: